setoran awal bikin rekening BCA

Berapa Setoran Awal Bikin Rekening BCA?

Ada yang butuh sedikit, ada pula yang banyak. Tepatnya antara Rp5.000,00–Rp10.000.000,00 tergantung tipe rekening yang mau dibikin.

Berapa setoran awal buat rekening tabungan BCA? Menjawab pertanyaan ini susah-susah gampang. Saya tidak bisa menyebutkan sebuah nominal. Bagaimanapun, produk simpanan pada BCA tidak hanya satu. Akan tetapi ada sepuluh dan masing-masing memiliki setoran awal berbeda.

Saya tidak tahu alasan BCA dan Bank lain menetapkan setoran awal dengan jumlah tidak sama. Sebagian murah dan sebagian lain mahal. Padahal, uang itu tetap milik nasabah. Tepatnya akan dimasukkan ke rekening dalam bentuk saldo. Setelah 24 jam rekening baru aktif, bisa diambil kapan dan berapa pun.

Setoran Awal Bikin Tabungan BCA Tergantung Tipe Rekening

Pertama kita bahas Tahapan BCA dulu. Tipe ini merupakan paling umum dipakai. Fasilitas yang didapat lengkap. Ada buku tabungan, kartu ATM, SMS banking, mobile banking, internet banking, dll. Untuk dapat memiliki rekening ini harus membayar setoran awal sebesar Rp500.000,00.

Berikutnya Tahapan Xpresi BCA. Rekening yang ditujukan kepada kalangan mudah ini memiliki kelebihan kartu ATM sampai 50 desain. Bahkan bila bikin di cabang utama bisa memakai foto pribadi. Fasilitas yang didapat hampir sama dengan Tahapan BCA, kecuali buku tabungan. Berapa setoran awal pembuatan tipe ini? Kecil, Rp50.000,00 saja.

Setoran awal Tahapan Xpresi masih kurang murah? Tenang, ada TabunganKu BCA. TabunganKu yang ada pada BCA yaitu tipe customized. Kelebihannya, nasabah akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM. Berapa setoran awal yang harus dierahkan agar dapat memiliki rekening ini? Murah, Rp20.000,00 saja.

Lanjut ke Tahapan Berjangka. Sesuai namanya, rekening ini ditujukan kepada nasabah yang ingin menabung dan uang akan diambil dalam jangka waktu tertentu. Biasanya setelah 12 ataupun 24 bulan. Jika Anda ingin memiliki rekening yang sangat tepat untuk mengumpulkan uang ini terlebih dahulu harus punya rekening Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, atau Tapres.

Pembahasan pindah ke Tahapan Gold. Rekening tipe ini ditujukan kepada pebisnis yang membutuhkan transaksi harian besar dan tercatat lebih detail. Catatan transaksi itu juga akan dikirimkan ke SMS ataupun email. Dengan setoran awal sejumlah Rp10.000.000,00 ini, nasabah bisa mendapatkan nomor rekening “cantik” dan mudah diingat.

Uang Anda banyak, ingin disimpan di bank BCA dan berharap mendapatkan keuntungan bunga? Jangan sembarang pilih tipe rekening. Bagaimanapun masing-masing tipe tidak mendapatkan bunga yang sama besar. Salah satu yang paling besar yaitu tipe Tapres BCA. Anda diharuskan menyediakan setoran awal minimal Rp5.000.000,00 jika membuat rekening ini.

Rekening TabunganKu dengan setoran awal Rp20.000,00 itu bukan yang paling murah dari sekian produk simpanan BCA. Ada satu yang lebih murah lagi, yaitu Simpanan Pelajar (SimPel). Rekening dengan setoran awal paling sedikit Rp5.000,00 ini ditujukan khusus kepada para pelajar. Mulai dari TK, SD, SMP, dan SAMA sederajat.

Meskipun mata uang resmi negara kita rupiah, tidak dipungkiri penggunaan dolar kadang diperlukan. Contoh paling gampang yaitu pebisnis dan orang yang hobi melancong ke luar negeri. Jika Anda termasuk, BCA menyediakan rekening Dollar dengan setoran awal 100 USD/200 SGD.

Jenis tabungan BCA ke sembilan ini Deposito Berjangka. Rekening ini hampir sama dengan Tahapan Berjangka di atas. Bedanya, tipe ini ada sembilan pilihan mata uang asing termasuk rupiah. Cara pengambilan tetap sama, berjangka 1, 3, 6, ataupun 12 bulan. Berapa uang yang dibutuhkan sebagai setoran awal untuk membuat rekening tipe ini? 8.000.000 IDR.

Terakhir LAKU BCA. Tipe ini merupakan agen BCA yang diadakan dengan tujuan menjangkau masyarakat lebih dalam. Pemilik rekening ini bisa mendapatkan kartu ATM dengan biaya bulanan cuma Rp2.000,00. Mengingat ditujukan kepada masyarakat biasa, saya kira setoran awal minimum tidak lebih dari Rp200.000,00–Rp300.000,00.

Tabel Daftar Setoran Awal Pembuatan Rekening BCA

Jika jawaban di atas kurang simpel, berikut saya buatkan tabelnya.

Tipe rekeningSetoran awal
Tahapan BCARp500.000,00
Tahapan XpresiRp50.000,00
TabunganKURp20.000,00
Tahapan Berjangkaharus punya rekening Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, atau Tapres
Tahapan GoldRp10.000.000,00
TapresRp5.000.000,00
Simpanan Pelajar (SimPel)Rp5.000,00
BCA Dollar100 USD atau 200 SGD
Deposito Berjangka8.000.000 IDR
LAKU BCAdi bawah Rp200.00,00 (?)

Lain-Lain

Nominal-nominal setoran awal yang disebutkan di atas diambil dari sumber situs resmi BCA. Jumlah nominal sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jika Anda membutuhkan informasi lebih update, silakan kunjungi situs BCA langsung.

Nominal setoran awal yang disebutkan di atas merupakan jumlah terkecil/minimum. Anda tetap bisa melakukan setoran awal dengan jumlah sebanyak mungkin. Pihak BCA dengan senang hati pasti menerima (kecuali agen LAKU. Jika melebihi batas tertentu disarankan buka rekening di bank BCA langsung).

Penentuan tipe rekening yang Anda buat tidak seratus persen tergantung jumlah setoran awal yang diberikan. Misal, Anda mau buka rekening baru dengan membawa uang Rp5.000.000,00. Tipe rekening yang Anda dapatkan tidak harus Tahapan Gold. And tetap masih bisa memilih Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, TabunganKu, atau sebagainya tergantung persyaratan lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.