Limit transfer dan pembelian isi ulang pulsa via m-BCA

Batas transfer BCA Mobile berbeda-beda tergantung tipe kartu ATM yang dipakai. Begitu juga untuk isi ulang pulsa. Limit dihitung dan dimulai dari 0 per harinya.

Sama seperti menggunakan e-banking BCA lainnya, transaksi finansial seperti transfer dan pembelian isi ulang pulsa melalui m-BCA juga dibatasi/ada limit. Sebanyak apapun saldo Anda tidak bisa dipakai seluruhnya dalam waktu sehari. Jika transaksi hari ini sudah mencapai batas maksimal dan ingin menambah transaksi lagi harus menunggu hari berikutnya.

Banksentral.com kurang tau mengapa BCA memberlakukan ini. Yang jelas aturan limit memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Contoh kelebihannya ialah penggunaan terkontrol, tidak tertransfer semua saat salah/kebanyakan menulis nominal, dan kalau hp yang buat mobile banking BCA berada di tangan orang tak bertanggung jawab tidak bisa menghabiskan saldo kita.

Sedangkan kekurangan adanya aturan limit pada m-banking BCA ialah tidak bisa transfer uang ataupun pembelian voucher isi ulang pulsa dalam jumlah banyak. Anda hanya bisa melakukannya sampai batas atau limit maksimal saja. Jika membutuhkan lebih, harus menunggu besok atau datang ke kantor cabang BCA dan transaksi melalui teller. Repot.

Baca juga: Daftar transaksi yang m-BCA dapat lakukan

Berapa Limit Transfer Menggunakan m-BCA per Hari?

Antara rekening satu dengan lainnya memiliki limit transfer m-BCA yang berbeda-beda. Ada yang kecil Rp25.000,00 saja dan ada yang besar sampai 100 juta rupiah. Perbedaan ini diterapkan berdasarkan jenis rekening dan warna kartu ATM (Paspor BCA) yang dimiliki. Seperti kita tahu pada bank ini ada kartu ATM silver atau blue, gold, dan platinum.

Biaya administrasi bulanan kartu ATM silver paling murah, kartu ATM gold pertengahan, dan kartu ATM platinum termahal. Meski begitu, ini sebanding dengan limit transaksi finansial yang bisa dilakukan menggunakan kartu ataupun layanan tambahan m-BCA yang sedang kita bicarakan ini.

Jika transfer dan transaksi finansial harian lainnya yang Anda perlukan sedikit memang paling tepat pilih kartu ATM silver. Bila suatu hari kebutuhan transaksi meningkat, Anda tetap bisa mengajukan upgrade dan pergantian warna kartu ke gold atau platinum tanpa ganti nomor rekening. Biaya administrasi bulanan berikutnya akan menyesuaikan jenis ATM terbaru Anda.

Baca juga: Cara cek saldo, transfer, dan isi ulang pulsa menggunakan mobile banking BCA

Transfer menggunakan m-BCA, baik antar BCA atau antarbank, limitnya juga dibedakan. Jumlah uang yang bisa ditansfer sesama rekening BCA lebih banyak daripada transfer ke bank lain seperti BNI, BRI, Mandiri, atau lainnya. Detail lengkapnya silakan lihat tabel di bawah.

 Fitur Kartu ATM Silver Kartu ATM Gold Kartu ATM Platinum BCA Dollar
 Transfer antar BCA 25 iuta 50 juta 100 juta ~ 25 juta
 Transfer antar bank 10 juta 15 juta 25 juta –

Keterangan: Jumlah di atas bisa berubah sewaktu-waktu tergantung aturan dari BCA.

Berapa Limit Pembelian Isi Ulang Pulsa via m-BCA?

Bukan hanya transfer dana saja, pembelian voucher isi ulang pulsa via mobile banking BCA juga dibatasi. Perhitungannya sama, per hari. Jika hari ini sudah membeli dalam jumlah maksimal (sesuai limit) dan menginginkan pembelian lagi, maka baru bisa dilakukan hari esoknya.

Limit maksimal pembelian pulsa melalui m-BCA yaitu 2.500.000 per hari. Batas jumlah ini adalah total untuk pembelian nomor apa saja. Entah beda-beda nomor dan operator, akan tetap dijumlahkan. Baik itu provider Telkomsel (Simpati, AS), Indosat (Mentari, IM3), TRI/3/Three, XL, ataupun lainnya.

Baca juga: Kelebihan dan kekurangan ATM, SMS banking, mobile banking, dan internet banking pada BCA, BNI, BRI, Mandiri, dan bank lain

Perlu diketahui juga bahwa limit di atas, baik transaksi transfer ataupun pembelian voucher isi ulang pulsa, merupakan total dari semua transaksi menggunakan e-banking lainnya. Jika kartu ATM Anda Gold dan hari ini sudah transfer sesama BCA melalui ATM sebesar 40 juta rupiah, maka sisa limit yang bisa dilakukan m-BCA hanya 10 juta rupiah, untuk hari ini.

Begitu juga dengan aturan limit pembelian isi ulang pulsa menggunakan m-BCA. Jika hari ini Anda sudah isi ulang pulsa menggunakan ATM sebanyak dua juta, maka untuk isi ulang lagi dengan jumlah lebih dari 500 ribu baru bisa diproses oleh m-BCA, SMS-BCA, KlikBCA, dan lainnya besok hari. Yang dimaksud besok hari tidak harus setelah 24 jam. Setelah melewati pukul 00.01 juga bisa.