Internet banking BCA terblokir bisa dikatakan masalah cukup serius. Pasalnya, Anda jadi tidak bisa lagi bertransaksi menggunakan KlikBCA. Kalau butuh transaksi mau tidak mau harus menggunakan SMS banking, mobile banking, atau bahkan ATM. Sudah begini, cara mengurus agar internet banking tidak terblokir lagi lumayan ribet.

Sebenarnya, layanan internet banking Anda tidak akan terblokir jika Anda tidak melakukan kesalahan. Ya, penyebab terblokir ialah kesalahan pengguna sendiri. Contoh paling banyak yaitu salah memasukkan PIN KlikBCA (password/sandi) dan kode respon KeyBCA lebih dari tiga kali. Bukan kode respon APPLI 1 dan APPLI 2 saja, bisa juga keduanya digabungkan.

Cara mengatasi internet banking BCA atau KlikBCA terblokir hampir sama seperti cara ganti user ID KlikBCA. Anda tidak bisa membuka blokiran sendiri tetapi harus meminta bantuan kepada pihak bank. Caranya bisa melalui customer service di cabang bank BCA terdekat atau menelepon Halo BCA. Jika harus dibandingkan, keduanya memiliki kelebihan dan keruangan sendiri-sendiri.

Cara Atasi KlikBCA Terblokir Melalui Customer Service

Cara pertama ini lebih gampang daripada cara kedua di bawah. Anda tinggal membawa beberapa persyaratan dan datang ke kantor cabang BCA. Tidak harus cabang tempat Anda dulu buka rekening. Cabang mana saja bisa asal BCA. Jadi, cari saja yang lokasinya terdekat atau yang sepi agar tidak lama mengantre.

Sedangkan syarat yang harus dibawa saat mengurus KlikBCA terblokir melalui customer service yaitu sebagai berikut: 1. kartu identitas berupa KTP, SIM, atau Paspor; 2. buku tabungan; 3. kartu ATM atau Paspor BCA; 4. KeyBCA atau token BCA (pilihan). Syarat-syarat di atas diperlukan untuk membuktikan kepada CS bahwa Anda pemilik asli rekening tersebut.

Jika persyaratan sudah siap, langsung saja datang ke bank BCA terdekat pada hari dan jam kerja. Sampai di sana langsung ambil nomor antrean khusus customer service. Tunggu sampai nomor antrean dipanggil. Setelah mendapat giliran dilayani, barulah Anda utarakan keperluan Anda, yaitu mengurus KlikBCA yang terblokir. Dia dengan senang hati pasti akan membantu.

Proses mengatasi internet banking BCA di sini tidak lama. Biasanya 15 menit sudah selesai. Seluruh proses dari awal sampai akhir dikerjakan CS. Anda hanya perlu menunggu dan sesekali diminta untuk bikin PIN KlikBCA baru yang berjumlah enam digit itu. Lalu, internet banking bisa tidak terblokir dan bisa digunakan transaksi lagi seperti semula.

Baca juga: Cara ganti PIN KlikBCA atau password/sandi internet banking BCA

Cara Mengatasi Internet Banking BCA Terblokir dengan Menelepon Halo BCA

Cara yang satu ini sangat membantu orang yang sibuk kerja dan tidak bisa bolos. Ya, mengatasi internet banking BCA terblokir dengan bantuan Halo BCA bisa diurus kapan saja. Hal ini karena layanan dengan nomor telepon 1500888 itu beroperasi 24 jam dalam tujuh hari selama seminggu. Jadi tidak masalah meskipun Anda menghubunginya tengah malam dan hari libur.

Meskipun begitu, bukan berarti menghubungi Halo BCA tidak ada “kerugian”nya. Pertama, Anda memerlukan pulsa lumayan jika menghubunginya melalui handphone. Kedua, usai menelepon Halo BCA tidak berarti masalah selesai. Anda masih harus meregistrasikan ulang internet banking BCA via ATM. Bahkan, kadang KeyBCA juga perlu diaktivasi lagi.

Soal pulsa saya anggap tidak jadi masalah buat Anda. Jadi langsung saja kita bahas bagian proses mengurus internet banking KlikBCA terblokir melalui Halo BCA. Pertama, dial nomor 1500888. Mungkin Anda harus antre sebentar atau dilayani mesin penjawab otomatis dulu. Ikuti saja aturannya sampai telepon terhubung dengan CS Halo BCA.

Dengan tujuan memastikan penelepon benar-benar pemilik rekening asli, CS Halo BCA akan menanyakan beberapa pertanyaan kepada Anda. Jangan khawatir, pertanyaannya hanya terkait soal data saja. Diantaranya nama pemilik rekening, nomor rekening, nomor kartu ATM, nama ibu kandung pemilik rekening, perkiraan jumlah saldo terakhir, dll.

Saran saya, sebelum Anda menelepon lebih baik siapkan buku tabungan dan kartu ATM di tangan. Dengan begitu Anda bisa menjawab pertanyaan dengan tepat dan cepat. Sehingga Anda tidak perlu buang waktu saat pembicaraan yang tentu saja akan menghabiskan banyak pulsa. Dengan jawaban tepat, CS Halo BCA pun tidak ragu untuk segera membantu Anda mengatasi KlikBCA terblokir.

Hal yang perlu diketahui ialah Halo BCA hanya bisa menghapus akun KlikBCA saja, bukan membuka blokiran. Anda harus mendaftarkan atau meregistasikan lagi fitur internet banking BCA via ATM begitu selesai dihapus. Caranya sama seperti mendaftar saat pertama kali. Jika Anda lupa, silakan baca saja Cara mendaftar internet banking KlikBCA via ATM dan aktivasi KeyBCA.

Author

Baca artikel perbankan, ekonomi, finansial, dan tips trik keuangan lainnya di bawah.

1 Comment

  1. Wahyu Irawan Reply

    Internet banking terblokir,coba kontak hallo BCA susah posisi lagi berlayar mohon sarannya,baru bisa pulang tahun depan

Write A Comment